Penumpang Sepeda Motor Lebih Berisiko Alami Cedera Kepala

Cedera otak sering terjadi pada korban kecelakaan motor. Namun, menurut penelitian Penumpang Sepeda Motor Lebih Berisiko Alami Cedera Kepala. Berikut penjelasannya.

Penumpang Sepeda Motor Lebih Berisiko Alami Cedera Kepala

Penumpang Sepeda Motor Lebih Berisiko Alami Cedera Kepala | Para penumpang sepeda motor tidak selalu memakai helm seperti halnya dengan para pengendara motor. Akibatnya, mereka memiliki risiko lebih besar mengalami cedera otak bila terjadi kecelakaan, menurut sebuah penelitian di Amerika.

Para peneliti mempelajari data 80 ribu pengemudi dan 6 ribu penumpang sepeda motor yang terlibat kecelakaan di tahun 2007 hingga 2010. Dua pertiga pengemudi mengenakan helm, sementara pada penumpang, hanya ada 57,5% yang memakainya.

Dari hasil penelitian ini, diketahui bahwa cedera otak traumatis adalah jenis luka yang sering didapat pengemudi dan penumpang sepeda motor saat kecelakaan.

Namun, para penumpang mengalaminya lebih sering (40% kasus) dibanding pengemudi (36%).

Baca Juga : Obat Amandel

Bahkan, saat sudah mengenakan helm pun, para penumpang memiliki risiko yang lebih tinggi dibanding supir.

Berdasarkan laporan yang dipublikasikan pada JAMA Surgery, tingkat cedera otak pada penumpang yang mengenakan helm mencapai 36%, sementara pada pengemudi hanya 31%.

Kami yakin, pada kecelakaan tertentu, penumpang lebih sering terjungkal dari motor. Ini membuat risiko cedera otak mereka lebih tinggi bahkan ketika sudah mengenakan helm,” kata dr. Tyler Evans dari Indiana University School of Medicine in Indianapolis.

Risiko yang menyetir lebih rendah karena mereka duduk di depan dan berpegangan kuat pada kemudi. Sementara, penumpang duduk di jok belakang pengemudi yang lebih tinggi, dan tidak ada pegangan.

Pengemudi juga mempunyai keuntungan karena bisa melihat apa yang ada di depan mereka. Dengan begitu, mereka memiliki kesempatan untuk mempersiapkan diri dan mencengkeram setir lebih kuat agar tidak terjungkal. Penumpang tidak memiliki respons yang sama karena mereka tidak mengendalikan sepeda motor,” papar Evans.

Studi ini bukan eksperimen terkontrol yang dirancang untuk membuktikan bagaimana penggunaan helm atau lokasi duduk di sepeda motor mempengaruhi peluang cedera mereka.

Meskipun begitu, hasil penelitiannya sendiri menunjukkan bahwa helm bisa melindungi para pengemudi dan penumpang saat mengalami kecelakaan sepeda motor. Terbukti dari penurunan risiko cedera otak traumatis pada mereka yang mengenakan helm.

Baca Juga : Tahapan-Tahapan Dalam Tidur

Penumpang Sepeda Motor Lebih Berisiko Alami Cedera Kepala

Mengenal Tahapan – Tahapan Dalam Tidur

Anda mungkin pernah mendengar bahwa saat tidur, Anda melalui serangkaian tahapan tidur. Tapi, apa maksud sebenarnya? Pada kenyataannya, masih banyak hal yang lalu lalang di dalam otak Anda saat Anda terlelap. Mengapa begitu? Untuk lebih jelasnya mari mengenal tahapan-tahapan dalam tidur  melalui artikel yang kami kutif ini.

Mengenal Tahapan - Tahapan Dalam Tidur

Mengenal Tahapan – Tahapan Dalam Tidur – Kita sekarang tahu bahwa otak sangat aktif saat tidur. Tidur bukan hanya satu bagian inaktif dan pasif dari keseluruhan siklus hidup harian kita, seperti apa yang dipercaya oleh masyarakat puluhan tahun lalu  berkat rekaman electroencephalograph (EEG) milik Nathaniel Kleitman dan Eugene Aserinksy yang menunjukkan bahwa tidur sebenarnya terdiri tahapan yang berbeda yang terjadi dalam urutan karakteristik. Siklus normal tidur dan waktu terjaga menyiratkan bahwa ada banyak sistem saraf yang diaktifkan, sementara yang lainnya dimatikan. Penelitian juga menunjukkan bahwa zat kimia yang disebut adenosine menumpuk dalam darah kita saat kita terjaga dan menyebabkan kantuk. Senyawa kimia ini kemudian akan pecah dengan sendirinya secara bertahap saat kita tidur.

Selama tidur, kita biasanya melewati empat tahapan tidur: tahap 1,2,3 dari tidur Non-REM (NREM) dan tidur REM, alias Rapid Eye Movement. Siklus tidur dimulai dari tahap 1 NREM hingga tidur REM, kemudian kembali lagi ke tahap 1. Kita menghabiskan hampir 50 persen dari total waktu tidur kita dalam tahap 2 tidur NREM, sekitar 20 persen dalam tidur REM, dan 30 persen sisanya dalam tahap lainnya. Bayi, sebaliknya, menghabiskan sekitar setengah dari waktu tidur mereka dalam tidur REM.

Mengenal empat tahapan tidur

Ada tiga tahapan tidur Non-REM. Setiap tahap dapat berlangsung dari lima hingga 15 menit. Anda akan melewati keseluruhan empat taham sebelum pada akhirnya mencapai fase tidur REM. Mimpi biasanya terjadi selama tidur REM.

Tahap 1 NREM: Tidur-tidur ayam

Selama tahapan tidur pertama, yaitu tidur ringan, tubuh, mental, dan pikiran Anda berada di ambang realita dan bawah sadar — setengah sadar, setengah (hampir) tertidur. Otak menghasilkan apa yang dikenal sebagai gelombang beta, yang kecil dan cepat. Mata tertutup, namun Anda masih dapat dibangunkan atau terbangun dengan mudah. Pergerakan mata di tahap ini sangat lambat, begitu pula dengan aktivitas otot.

Selagi otak mulai bersantai dan kinerjanya melambat, otak juga sekaligus memproduksi gelombang lambat yang disebut dengan gelombang alpha. Selama periode tahapan tidur ini, Anda mungkin mengalami sensasi aneh namun terasa sangat nyata, dikenal sebagai halusinasi hypnagogic. Contoh umum dari fenomena ini termasuk perasaan seperti terjatuh atau mendengar seseorang memanggil nama Anda. Familiar, bukan?

Peristiwa lain yang sangat umum terjadi selama periode ini dikenal sebagai sentakan mioklonik. Jika Anda pernah terkejut mendadak tanpa alasan apapun, artinya Anda mengalami fenomena ini. Mungkin tampak mengkhawatirkan, namun sentakan mioklonik sebenarnya cukup umum.

Kemudian, otak menghasilkan gelombang theta beramplitudo tinggi, yaitu gelombang otak yang sangat lambat. Orang yang terbangun dari tahap 1 tidur sering mengingat pecahan ingatan gambar visual. Jika Anda membangunkan seseorang selama tahap ini, mereka mungkin melaporkan bahwa mereka tidak benar-benar tertidur.

Tahap 2 NREM: Menyambut tidur pulas

Denyut jantung dan pernapasan melambat, menjadi semakin teratur, dan suhu tubuh menurun. Anda juga akan menjadi semakin kurang sadar akan lingkungan sekitar. Jika ada suara yang terdengar di tahap ini, Anda tidak dapat memahami apa kontennya.

Ketika memasuki tahapan tidur kedua, gerak mata berhenti dan gelombang otak melambat, dengan kehadiran semburan gelombang cepat sesekali, yang disebut spindle tidur. Selain itu, tahap 2 tidur NREM juga ditandai oleh adanya K-complex, yaitu puncak tegangan tinggi negatif pendek. Kedua fenomena ini bekejera sama melindungi tidur dan menekan respon terhadap rangsangan luar, juga untuk membantu penggabungan memori berbasis tidur dan pengolahan informasi. Tubuh kita bersiap-siap untuk tidur nyenyak.

Karena Anda bisa melewati tahapan ini beberapa kali sepanjang malam, ada lebih banyak waktu yang dihabiskan di tahapan tidur kedua daripada tahap-tahap lainnya, dan biasanya mencakup 45-50% dari total waktu tidur orang dewasa, bahkan dewasa muda.

Tahap 3 NREM: Tidur nyenyak

Tahapan tidur ketiga adalah apa yang disebut dengan tidur nyenyak. Pada tahap ini, otak melepaskan gelombang delta, yang awalnya diselingi oleh gelombang yang lebih kecil dan cepat, kemudian akan secara eklusif didominasi oleh gelombang delta. Selama tahap ini, Anda menjadi kurang responsif dan suara dan aktivitas di lingkungan mungkin gagal untuk menghasilkan respon. Tidak ada gerakan mata atau otot aktivitas. Tahapan ketiga juga bertindak sebagai masa transisi antara tidur ringan dan tidur yang sangat dalam.

Akan sangat sulit untuk membangunkan seseorang yang sedang nyenyak terlelap. Biasanya, jika terbangun, ia tidak bisa sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan perubahan dan seringnya merasa grogi dan kebingungan selama beberapa menit setelah bangun. Beberapa anak mengalami ngompol, teror malam, atau sleepwalking selama tahapan tidur nyenyak.

Baca Juga : Walatra Bersih Wanita | Gejala Dan Penyebab Keracunan Matahari 

Selama tahapan tidur nyenyak, tubuh memulai perbaikan dan pertumbuhan jaringan kembali, membangun kekuatan tulang dan otot, meningkatkan pasokan darah ke otot, meningkatkan dan memperkuat sistem imun. Energi juga dipulihkan dan hormon pertumbuhan — penting untuk tumbuh kembang, termasuk perkembangan otot.

Tidur REM: tidur bermimpi

Ketika kita beralih ke tidur REM (Rapid Eye Movement), pernapasan menjadi lebih cepat, tidak teratur, dan dangkal; mata bergerak ke segala arah dengan sangat cepat, seperti gelisah; aktivitas otak meningkat; dan, detak jantung meningkat, tekanan darah naik, dan, bagi pria, mengembangkan ereksi. Kebanyakan mimpi bermula di tahap ini

The American Sleep Foundation bahwa orang menghabiskan sekitar 20 persen dari total tidur mereka di tahap ini. Tidur REM juga sering disebut sebagai paradoks tidur, karena sementara otak dan sistem tubuh lainnya aktif bekerja, otot-otot menjadi lebih rileks. Mimpi terjadi akibat peningkatan aktivitas otak, tapi otot mengalami kelumpuhan sementara yang disengaja.

Periode tidur REM pertama biasanya terjadi sekitar 70 sampai 90 menit setelah kita tertidur. Sebuah siklus tidur lengkap membutuhkan waktu 90 sampai 110 menit rata-rata. Setelah sekitar 10 menit dalam tidur REM, otak biasanya siklus kembali melalui tahap tidur non-REM. Rata-rata, empat periode tambahan tidur REM terjadi, masing-masing memiliki durasi lebih lama.

Siklus tidur pertama setiap malam mengandung periode REM yang relatif singkat dan jangka waktu tidur nyenyak. Saat malam berlangsung, periode tidur REM meningkat durasinya, sementara kenyenyakan tidur menurun. Pada pagi hari, orang menghabiskan hampir seluruh waktu mereka terlelap di tahapan tidur 1, 2, dan REM.

Anda akan kehilangan beberapa kemampuan untuk mengatur suhu tubuh selama berada di bawah pengaru tidur REM, sehingga suhu panas atau dingin yang minta ampun di lingkungan tidur dapat mengganggu pulasnya tidur Anda.

Baca Juga : Agen Walatra | Makanan Pemicu Alergi Yang Harus Dihindari

Penting pula untuk dipahami bahwa Anda tidak melalui keseluruhan tahapan tidur ini secara berurutan. Tidur dimulai pada tahap 1 dan maju ke tahap 2, dan kemudian 3. Setelah tahapan tidur 3, tahap 2 tidur diulang sebelum memasuki tidur REM. Setelah tidur REM berakhir, tubuh biasanya kembali ke tahap 2. Jika tidur REM terganggu, tubuh kita tidak mengikuti perkembangan siklus tidur mormal, begitu momen berikutnya kita tertidur. Sebaliknya, kita sering tergelincir langsung ke tahapan tidur REM dan mengalami periode REM yang diperpanjang sampai kita “mengejar ketertinggalan” di tahapan tidur ini.

Demikian menganai tahapan-tahapan dalam tidur semoga bisa menambah wawasan anda semua dan terima kasih telah berkunjung. Terus kunjungi situs https://carapemesanankangshuaicapsule.wordpress.com untuk update info menarik seputar kesehatan.

Mengenal Tahapan – Tahapan Dalam Tidur

Faktor Penyebab Air Seni Berbau Sangat Pesing

Air kencing ada kalanya berbau lebih pesing dari biasanya. Penyebabnya bisa karena faktor makanan tertentu, bisa pula karena penyakit infeksi. Cari tahu Faktor Penyebab Air Seni Berbau Sangat Pesing

Selamat datang kembali di salah satu situs Alfian Herbal yang merupakan agen resmi penjualan obat herbal yang menyediakan berbagai macam suplemen dan vitamin berkhasiat yang terbuat dari bahan alami, salah satunya menyediakan Kangshuai Capslue yaitu Obat untuk Mencegah penuaan dini. Tapi disini tidak hanya memberikan informasi untuk solusi pengobatan, karena kami akan membahas informasi mengenai Faktor Penyebab Air Seni Berbau Sangat Pesing, berikut uraian lengkapnya.

faktor-penyebab-air-seni-berbau-sangat-pesing

Faktor Penyebab Air Seni Berbau Sangat Pesing — Sejatinya memang air seni atau urine akan berbau tak sedap, karena ia mengangkut kotorang dan sampah dari dalam tubuh keluar. Namun kadang ada kondisi yang memicu aroma itu menjadi lebih kuat pesingnya, sampai-sampai orang yang mencium bisa muntah karena tak tahan.

Berikut adalah faktor yang menyebabkan kencing anda berbau sangat pesing

  • Diabetes

Penyakit diabetes ternyata bisa membuat air kencing lebih berbau. Bahkan ada aroma ‘manis’ namun tajam ketika tercium.

Kelebihan gula darah dalam urin menjadikan urin berbau tajam” Tulis sebuah penelitian.

  • Konsumsi Multivitamin Berlebihan

Meminum multivitamin bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekbalan tubuh. Namun jika berlebihan dalam mengkonsumsinya, kencingmu akan berbau seperti obat yang menyengat. Oleh karena itu konsultasikan dengan dokter sebelum meminum multivitamin supaya tahu seberapa banyak multivitamin yang bisa anda minum.

  • Dehidrasi

Bau urin yang pesing juga bisa terjadi saat dehidrasi. Sebabnya dehidrasi membuat urin jadi lebih pekat dan berbau. Oleh karena itu minumlah air secukupnya setiap hari.

  • Infeksi Bakteri

Ketika tubuh terinfeksi oleh bakteri atau jamur, maka bakteri tersebut bisa masuk ke dalam aliran urin dan membuat terjadinya peradangan. Bau urin pun akan lebih menyengat dari sebelumnya.

  • Kebiasaan Menahan Air Kencing

Ketika ada panggilan untuk kencing, segera keluarkan dan jangan ditahan.

Kebiasaan menahan kencing dalam waktu yang lama akan menyebabkan terjadinya infeksi kandung kemih yang membuat kencing berbau pesing”

  • Konsumsi Makanan Tertentu

Mengkonsumsi makanan tertentu terutama yang mengandung asam amoniak akan membuat kencing jadi lebih bau. Beberapa contohnya adalah bawang-bawangan, lobak, hingga asparagus.

  • ISK

Seperti dijelaskan sebelumnya, ISK yang terjadi karena menahan kencing membuat bakteri masuk ke dalam saluran kencing. Membuat terjadinya infeksi, bernanah, dan kemudian urin jadi bau.

Nah, itulah Faktor Penyebab Air Seni Berbau Sangat Pesing. Untuk menghindarinya, tentu saja minum banyak air putih dan hindari kebiasaan yang higienis yang membuat terjadinya ISK.

BACA JUGA >> Makanan Yang Wajib Dihindari Saat Terkena Diare

Faktor Penyebab Air Seni Berbau Sangat Pesing

Makanan Yang Wajib Dihindari Saat Terkena Diare

Salah satu langkah yang harus dilakukan saat mengalami gangguan pencernaan dan diare adalah menghindari makanan yang kemungkinan dapat memperburuk kondisi pencernaan. Inilah Makanan Yang Wajib Dihindari Saat Terkena Diare

Selamat datang di salah satu situs Alfian Herbal yang merupakan pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan barang 100% asli bukan barang tiruan, karena kami merupakan agen resmi Green World Global. Kami melayani pelanggan dengan sistem “Barang Sampai Baru Bayar“.

Makanan Yang Wajib Dihindari Saat Terkena Diare

Makanan Yang Wajib Dihindari Saat Terkena Diare — Saat diare menyerang, Anda akan merasakan mulas, diikuti dorongan kuat untuk buang air besar (BAB), kemudian mencret. Kondisi ini bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Diare bahkan bisa bertahan selama beberapa minggu, sehingga dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari Anda.

Steven Kussin, M.D., ahli gastroenterologi di New York dan penulis Doctor, Your Patient Will See You Now, seperti dilansir Every Day Health, mengatakan bahwa cuci tangan merupakan salah satu cara paling efektif untuk mencegah hadirnya kuman dan bakteri yang bisa menyebabkan bakteri.

The American Society of Microbiology menemukan bahwa 97% wanita dan 92% pria mengatakan mereka mencuci tangan setelah menggunakan toilet. Pada kenyataannya, hanya 75% wanita dan 58% pria benar-benar melakukannya,” papar Steven.

Steven melanjutkanya, hanya dengan mencuci tangan secara teratur, banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menghentikan diare. Setidaknya, mencegah diare jadi lebih buruk.

Namun saat Anda sudah telanjur terserang diare dan Anda tak mau penyakit ini bertambah parah atau berlarut-larut, ada beberapa makanan yang sebaiknya Anda hindari dulu.

Makanan yang sebaiknya dihindari saat diare

  • Hindari produk susu

Produk susu dapat memicu diare Anda semakin buruk. Sandra Quezada, M.D., asisten profesor di University of Maryland, seperti dilansir WebMD, menyarankan bila Anda mengalami diare kronis, hentikan semua konsumsi produk susu agar diare Anda terkendali.

Salah satu makanan dan minuman paling umum yang dapat menyebabkan diare kronis adalah yang mengandung laktosa, dan laktosa terkandung dalam setiap produk susu,” tegas Sandra.

  • Makanan berserat tinggi

Serat sangat baik bagi tubuh dan harus selalu ada dalam menu makanan Anda. Namun, Dr. Kussin menyarankan sebaiknya Anda membatasi makanan berserat tinggi seperti sayuran dan gandum utuh, karena akan sulit dicerna saat Anda sedang diare.

  • Gluten

Selain membatasi serat, Anda juga sebaiknya menghindari makanan yang mengandung gluten, protein yang terkandung dalam produk-produk olahan gandum seperti tepung terigu. Biasanya orang-orang yang harus menghindari gluten adalah penderita penyakit celiac. Dr. Sandra mengatakan, meskipun Anda tidak menderita penyakit celiac, Anda akan merasa lebih baik bila tetap menghindari gluten, terutama saat Anda sedang diare.

Hal ini juga sejalan dengan pendapat Dr. Kussin yang menyarankan agar para penderita diare memakan makanan sederhana seperti sup, roti panggang, daging tanpa lemak, dan minum banyak air.

  • Makanan berminyak dan berlemak

Douglas A. Drossman, M.D., profesor dari University of North Carolina, mengatakan makanan berminyak dan berlemak dapat menegangkan otot perut, sehingga menyebabkan diare makin parah.

Makanan-makanan ini dapat memperlambat pengosongan lambung, yang membuat orang merasa kembung,” tegas Douglas.

  • Alkohol dan kafein

Baik alkohol maupun kafein, keduanya dapat menyebabkan Anda mencret. Jika Anda terbiasa minum kopi di pagi atau malam hari, sebaiknya berhenti untuk sementara waktu agar tidak memperburuk diare.

  • Obat yang menghentikan diare

Ketika Anda menderita masalah diare, obatnya adalah diare itu sendiri. Penting untuk membiarkan tubuh menyingkirkan virus yang bermasalah melalui buang air besar, dan ini tidak bisa diganggu gugat,” jelas Dr. Kussin.

Kalau Anda ingin minum obat, carilah obat yang fungsinya membantu pengeluaran virus. Jangan gunakan obat anti-diare yang menghentikan frekuensi buang air besar.


Demikianlah info seputar Makanan Yang Wajib Dihindari Saat Terkena Diare. Selain menghindari makanan diatas, anda juga bisa melakukan hal-hal yang dapat membuat kondisi anda semakin baik. Pertama, banyak istirahat untuk mengembalikan energi yang banyak terbuang dan terus minum air putih agar tidak dehidrasi. Semoga bermanfaat.

Terus kunjungi situs https://carapemesanankangshuaicapsule.wordpress.com/ untuk mengetahui informasi mengenai kesehatan lainnya.

Makanan Yang Wajib Dihindari Saat Terkena Diare

Gejala Dan Penyebab Keracunan Matahari

Ketahu informasi mengenai Keracunan matahari juga Gejala Dan Penyebab Keracunan Matahari serta pengobatannya.

Selamat di salah satu situs Alfian Herbal, satu-satunya pusat obat herbal Green World Global yang menyediakan berbagai produk suplemen dan vitamin alami dari Grren World. 100% aman dan sudah tersebar di 20 negara.

Gejala Dan Penyebab Keracunan Matahari

Gejala Dan Penyebab Keracunan Matahari — Keracunan matahari, juga dikenal sebagai fotodermatitis, adalah rasa gatal, bersisik, kemerahan kulit yang melepuh ketika terapar sinar matahari dan sinar ultraviolet A (UVA) atau B (UVB) yang berlebihan. Kondisi ini memakan waktu beberapa hari atau lebih lama untuk mereda.

Paparan sinar matahari secara intensif dan berulang sehingga mengakibatkan kulit terbakar dan meningkatkan risiko kerusakan kulit lainnya dan penyakit tertentu. Kondisi ini termasuk kulit kering atau berkerut, bintik hitam, bintik-bintik kasar, dan kanker kulit, seperti melanoma.

Gejala keracunan matahari

Dalam waktu hanya 15 menit berada di bawah sinar matahari, Anda bisa terbakar matahari. Tapi Anda mungkin tidak akan tahu dengan segera. Kemerahan dan ketidaknyamanan mungkin tidak muncul dalam beberapa jam.

Anda bisa terkena sengatan matahari yang parah jika Anda berada di bawah sinar matahari dalam waktu yang lama dan tidak memakai pelindung. Anda lebih mungkin untuk terbakar sinar matahari jika Anda memiliki kulit terang dan rambut pirang.

Sengatan matahari parah atau keracunan matahari dapat menyebabkan gejala seperti berikut:

  • Kulit kemerahan dan melepuh
  • Nyeri dan kesemutan
  • Pembengkakan
  • Sakit kepala
  • Demam dan menggigil
  • Mual
  • Pusing
  • Dehidrasi

Penyebab keracunan matahari

Kepekaan terhadap paparan sinar matahari dapat menurun dalam keluarga (genetik). Seringkali, penyebabnya dapat dikarenakan bahan kimia dalam obat-obatan, kosmetik, dan makanan. Penyakit tertentu, seperti lupus dan eksim, juga bisa membuat kulit sensitif terhadap cahaya.

Pengobatan keracunan matahari

  • Berlindung dari matahari
  • Mandi atau kompres dengan air dingin
  • Minum cairan tambahan untuk beberapa hari
  • Ambil ibuprofen atau asetaminofen untuk mengurangi rasa sakit
  • Gunakan aloe gel sebagai pelembab
  • Tutupi area yang terbakar matahari sepenuhnya ketika hendak ke luar.

Carilah perawatan medis sesegera-mungkin untuk gejala-gejala berikut:

  • Jika lepuhan mencakup area yang luas, atau sangat menyakitkan
  • Pembengkakan wajah
  • Demam dan menggigil
  • Gangguan fungsi pencernaan yang ditandai dengan rasa tidak nyaman atau mulas atau mual
  • Sakit kepala, kebingungan, atau pingsan
  • Tanda-tanda dehidrasi

Pencegahan

1. Pakailah tabir surya yang memiliki SPF minimal 30 dengan label “broad-spectrum“, yang berarti melindungi terhadap sinar matahari UVA dan UVB. Aplikasikan sekitar 15 hingga 30 menit sebelum melakukan aktivitas di bawah sinar matahari. Aplikasikan kembali setiap dua jam dan setelah Anda berada di dalam air.

2. Batasi paparan sinar matahari Anda dari jam 10 pagi sampai 4 sore, dan ingat bahwa air, salju, dan pasir dapat meningkatkan sinar matahari yang merusak.

3. Pakailah kacamata hitam, topi, dan pakaian pelindung.

4. Periksa obat-obatan Anda. Tanyakan kepada dokter jika Anda mengambil sesuatu yang mungkin bisa membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap sinar matahari.

Sebagai contoh, beberapa obat jerawat, antibiotik, antidepresan, diuretik, obat jantung, dan pil KB membuat kulit lebih sensitif. Begitu juga beberapa obat antibakteri dan wewangian.

Itu dia informasi mengenai Gejala Dan Penyebab Keracunan Matahari. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Terus kunjungi situs https://carapemesanankangshuaicapsule.wordpress.com untuk mengetahui informasi penting dan menarik lainnya mengenai kesehatan.

Gejala Dan Penyebab Keracunan Matahari

Makanan Pemicu Alergi Yang Harus Dihindari

Ada beberapa makanan yang di dalamnya terdapat zat-zat tertentu yang memicu masalah pada kulit, seperti contohnya gatal-gatal. Inilah Makanan Pemicu Alergi Yang Harus Dihindari

Selamat datang di salah satu situs Alfian Herbal agen resmi Green World yang menyediakan berbagai suplemen dan vitamin yang terbuat dari bahan-bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia. Kami melayani pelanggan dengan sistem “Barang Sampai Baru Bayar“.

Makanan Pemicu Alergi Yang Harus Dihindari

Makanan Pemicu Alergi Kulit Yang Harus Dihindari

Makanan Pemicu Alergi Kulit Yang Harus Dihindari — Alergi kulit memang menjadi satu hal yang harus mendapatkan perhatian khusus. Ya, memang benar sekali tentunya anda tidak ingin bukan jika alergi anda tiba-tiba kambuh? Asupan makanan tentunya menjadi hal yang sangat penting. Anda mungkin sudah sering mendengar alergi karena makanan, makanan menjadi pemicu alergi kambuh terlebih lagi jenis makanan yang banyak mengandung protein. Untuk anda yang memiliki penyakit alergi tentunya anda harus tahu betul janis makanan apa saja yang berisiko menyebabkan alergi timbul.

Menurut para ahli makanan yang sering menjadi pemicu tibmulnya alergi terbagi menjadi tiga golongan yaitu; protein, lemak dan karbohidrat. Makanan yang sering menimbulkan alergi seperti udang, ikan, telur juga makanan dari laut yang mengandung protein hewani.

Dilansir dari US Food Allergy, berikut beberapa makanan penyebab alergi kulit gatal timbul yang diperkirakan dapat mempengaruhi hingga 90% yaitu :

  • Telur

Mungkin tidak semua orang akan mengalami gatal pada kulit setelah mengonsumsi telur, namun pada umumnya telur adalah salah satu makanan yang berkemungkinan besar menyebabkan gatal-gatal sebagai reaksi alergi. Telur yang berkandungan protein tinggi ini terdiri dari beberapa jenis dan rasa gatal biasanya timbul setelah mengonsumsi telur berwarna coklat yang merupakan jenis dalam negeri. Hal ini tidak terjadi pada semua orang dan biasanya dialami oleh sejumlah orang yang sudah lebih dulu mempunyai sakit gatal-gatal di bagian kulit. Itulah sebabnya mengapa orang tersebut bersensitivitas tinggi terhadap telur.

  • Udang

Selain telur, makanan yang pasti muncul di benak Anda ketika bicara soal makanan penyebab gatal di kulit tentu adalah udang. Udang merupakan salah satu jenis seafood alias makanan laut. Sama halnya dengan telur, udang memiliki kandungan tinggi akan protein dan akan sangat memungkinkan membuat pengonsumsinya mengalami gatal-gatal yang disertai dengan bercak merah. Kondisi ini terjadi pada kulit setelah selang beberapa lama dan ini biasanya dikarenakan jenis udang yang beracun atau jenis udang tertentu, atau bisa juga karena pengonsumsi sebelumnya memiliki alergi pada makanan laut, termasuk udang.

  • Kedelai

Gatal-gatal pada kulit dapat terjadi setelah mengonsumsi kedelai dan rata-rata karena memang terjadi reaksi alergi. Para penderita alergilah yang kemungkinan akan mengalami gatal-gatal meski lebih sering terjadi pada anak-anak. Kedelai pun memiliki protein yang sangat kaya dan anak yang mengalami gatal-gatal serta tanda alergi lainnya pada umumnya dimulai dari saat ia meminum susu formula berbahan kedelai.

Para orang tua yang khawatir akan kondisi anaknya tidak perlu takut karena setelah menginjak usia 3 atau 4 tahun, alergi kedelai kemungkinan besar akan sembuh karena kebanyakan anak melalui fase tersebut. Memang kondisi ini juga kadang masih bertahan pada anak sampai ia tumbuh dewasa. Maka hati-hatilah terhadap makanan olahan dari kedelai seperti tahu, kecap, roti, tepung kedelai maupun tempe yang semuanya itu kemungkinan dapat menimbulkan gatal-gatal plus kemerahan sesaat sesudah mengonsumsinya.

  • Kacang Pohon

Bicara soal makanan yang membuat gatal-gatal, kacang-kacangan juga pasti adalah makanan yang muncul di benak Anda. Jenis makanan ini diolah secara bervariasi dan masyarakat kita sangat menggemarinya sebagai bahan cemilan atau bahkan dimasak menjadi makanan atau minuman segar. Entah itu dalam bentuk kue kacang atau es krim, kacang sangat lezat dan sangat mudah ditemukan di manapun.

Sayangnya memang kacang-kacangan adalah makanan yang memicu masalah kulit, seperti yang paling umum adalah jerawat serta bisul. Oleh sebab itulah penderita bisul dan jerawat perlu menjauhi kacang-kacangan maupun makanan yang berkandungan kacang. Kacang juga mempunyai kadar protein cukup tinggi sehingga gatal-gatal di kulit akan muncul dan bagi yang sudah gatal akan menjadi lebih parah.

Kacang pohon ini dapat memicu gatal-gatal terutama pada anak-anak walaupun sejumlah orang dewasa juga mengalaminya. Bagi yang mungkin bertanya-tanya seperti apa kacang pohon itu, sebetulnya sebagian besar jenis kacang yang tercakup di dalam kacang pohon. Anda pasti sering mengonsumsinya ketika di rumah, antara lain seperti kemiri, kacang Brazil, kacang mede, kacang kenari, kacang almond, kacang macadamia dan lainnya baik itu dalam bentuk kacang asli maupun yang sudah diolah menjadi makanan atau minuman tertentu.

  • Gembili

Sebagian dari Anda mungkin belum terlalu familiar dengan gembili, tapi sebenarnya gembili ini ada di Indonesia dan bisa dibilang sejenis dengan ketela pohong. Mengapa dikatakan sejenis karena memang gembili asalnya dari akar tumbuhan. Gembili dapat memicu rasa gatal, terutama di area mulut dan lidah pada kondisi tertentu. Kasus seperti ini sangat jarang terjadi, namun kalaupun terjadi itu berarti dikarenakan pengolahannya yang tidak tepat serta kurang bersih sehingga getah gembili akan menyebabkan rasa gatal tersebut muncul.

  • Laron

Ada sejumlah orang yang suka menikmati laron walau sudah tahu bahwa laron adalah sejenis serangga. Laron cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia dan banyak yang menggemarinya serta memilih untuk mengolahnya menjadi variasi masakan kukus ataupun dibuat menjadi rempeyek laron. Bagi yang suka, rasanya memang sangat lezat dan protein dengan kadar tinggi terkandung di dalam serangga satu ini sehingga seperti makanan berkandungan protein di atas, efek gatal-gatal pada kulit bisa terjadi.

Jika ingin mencoba mencicipi dan menikmati laron, bersiaplah akan kandungan proteinnya yang tinggi di mana gatal-gatal pada kulit dapat dipicu oleh makanan ini. Benjolan kemerahan akan timbul setelah Anda mengonsumsinya. Tidak semua pengonsumsi laron kemudian akan mengalami hal ini karena hanya penderita alergi saja yang akan merasakan efeknya, apalagi jika makan secara berlebihan.

  • Susu Sapi

Pasti Anda sudah sering dengar bahwa susu sapi adalah jenis minuman paling umum yang memicu reaksi alergi, termasuk gatal-gatal yang terjadi pada kulit. Hanya saja, biasanya gatal-gatal dan reaksi alergi susu akan lebih sering terjadi ke anak-anak. Diketahui bahwa di negara maju, sekitar 2-3 persen dari bayi adalah yang dipengaruhi oleh susu sapi, dan 90 persen dari mereka akan sembuh dan tidak lagi gatal-gatal atau mengalami reaksi alergi lainnya saat mereka tumbuh besar. Pada usia mereka yang memasuki 4 tahun, biasanya alergi semacam gatal-gatal karena susu sapi sudah hilang.

  • Ikan

Makanan laut yang bisa menyebabkan gatal-gatal pada kulit tidak hanya udang, ikan pun juga bisa menyebabkan gatal-gatal khususnya bagi yang mengalami alergi. Ikan pun disebut-sebut menjadi penyebab kuat gatal pada kulit pada sejumlah orang dan bisa menjadi lebih serius dari sekadar gatal-gatal. Ikan juga dianggap sebagai alergen yang dapat memicu reaksi yang bisa berakibat fatal terhadap jiwa seseorang dan apabila memiliki alergi ikan, maka kondisi ini biasanya akan terus dialami selama hidup.

  • Gandum

Gatal-gatal di kulit yang disebabkan oleh gandum biasanya terjadi pada orang dewasa dan hal ini cukup umum karena sebagian orang memang memiliki alergi terhadap gandum. Meski cenderung banyak dialami oleh orang dewasa, bukan berarti gandum aman untuk anak-anak sebab banyak juga anak yang mengalami gatal-gatal dan mengeluarkan reaksi alergi lainnya setelah mengonsumsi gandum. Di dalam gandum, terdapat sejumlah besar gluten yang terkandung sehingga para penderita celiac (alergi gandum) sangat perlu melakukan diet bebas gandum agar tidak membahayakan kesehatan tubuh lebih lanjut.

  • Kacang Tanah

Kondisi gatal-gatal yang terjadi di kulit bisa jadi dialami oleh Anda setelah mengonsumsi kacang tanah. Untuk para penderita alergi perlu lebih waspada terhadap jenis kacang satu ini karena protein di dalam kacang tanah mampu membuat sistem daya tahan tubuh terprovokasi sehingga dapat menyerang tubuh. Risiko serangan dianggap mematikan dan bukan hanya gatal-gatal saja yang terjadi, bahkan kacang ini bisa menjadi pemicu utama kematian yang berhubungan dengan makanan meskipun kasus seperti ini terbilang sangat langka.

  • Kerang

Makanan laut tidak hanya sebatas udang dan ikan, ingat bahwa kerang pun termasuk di dalam seafood dan banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Sama seperti ikan dan udang, para penderita alergi bisa menemukan kulit mereka gatal-gatal yang biasanya disertai kemerahan dan bentol-bentol karena mengeluarkan reaksi terhadap makanan ini. Orang dewasalah yang umumnya mengalami gatal-gatal setelah menikmati makanan laut ini dan tidak semua orang aman serta cocok mengonsumsi kerang.

  • Tomat

Buah yang sekaligus dikenal sebagai jenis sayuran ini tampak aman-aman saja dan menjadi makanan yang banyak dikonsumsi, entah dijadikan saus atau dimakan sebagai lalapan. Namun, beberapa orang dapat mengalami gatal di kulit hanya dengan menyentuh buah merah satu ini. Makanan ini memang umum, namun efeknya cukup besar dalam membuat kulit teriritasi.

Makanan Pemicu Alergi Yang Harus Dihindari diatas tidaklah dialami oleh semua orang. Hal ini muncul sebagai reaksi alergi, dan pastikan Anda menemui dokter jika kondisi tidak kunjung sembuh serta malah semakin serius.

Terus kunjungi situs https://carapemesanankangshuaicapsule.wordpress.com untuk update informasi seputar kesehatan lainnya.

Makanan Pemicu Alergi Yang Harus Dihindari

Apa itu Obsessive Compulsive Disorder (OCD) ??

Selamat datang di salah satu website Alfian Herbal yang merupakan agen resmi Green World Global yang merupakan pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai suplemen dan vitamin yang terbuat dari bahan-bahan alami tanpa tekontaminasi bahan kimia.

Pada kesempatan posting kali ini kami akan mengutif artikel yang membahas mengenai apa tu  OCD / Obsessiv Compulsive Disorder dan bagaimana gejala, penyebab, dan penangannya. Untuk informasi lengkapnya, simak berikut ini.

OCD / Obsessive Compulsive Disorder

Apa itu Obsessive Compulsive Disorder (OCD) ??Apa itu Obsessive Compulsive Disorder (OCD) ?? – Obsessive Compulsive Disorder (OCD) adalah sebuah kondisi psikologis yang ditandai dengan perilaku pengulangan yang disebabkan oleh ketakutan atau pikiran yang tidak masuk akal. Seseorang yang didiagnosis menderita OCD mungkin tidak menyadari kalau obsesinya tidak masuk akal. Namun, ia akan merasa harus melakukan tindakan tertentu untuk meredakan stres akibat kondisi tertentu. Kondisi tersebut seringkali membawa rasa takut, dan meskipun ia telah berusaha untuk meredakan rasa takutnya, rasa takut itu semakin bertambah, sehingga menghasilkan sebuah tindakan yang dilakukan berulang-ulang.

Jumlah pasti penderita OCD sulit diketahui karena para penderita umumnya enggan ke dokter. Tetapi Anda tidak perlu malu dan menutupinya jika mengalami OCD. Gangguan ini merupakan penyakit jangka panjang seperti halnya tekanan darah tinggi dan diabetes.

Gejala Obsessive Compulsive Disorder

Seseorang yang menderita OCD seringkali memiliki obsesi dan paksaan (kompulsi). Namun, tidak jarang pula ia hanya mengalami satu kondisi. Obsesi mungkin muncul, namun tidak disertai dengan tekanan atau paksaan, begitupun sebaliknya. Baik itu hanya satu kondisi atau keduanya, orang tersebut tetap dianggap menderita OCD.

Gejala obsesi yang umumnya ditemukan adalah:

  • Takut kotor atau terkontaminasi oleh kuman.
  • Takut mencelakai orang lain.
  • Takut membuat kesalahan.
  • Takut malu atau berperilaku sosial yang tidak dapat diterima masyarakat.
  • Takut berpikir jahat atau berdosa.
  • Perlu kerapian, seimbang atau ketepatan.
  • Keraguan yang berlebihan dan kebutuhan untuk selalu dipercayai.

Sedangkan gejala kompulsi meliputi:

  • Berulang kali mandi, siram atau mencuci tangan.
  • Menolak untuk berjabat tangan atau menyentuh pegangan pintu.
  • Berulang kali memeriksa hal-hal yang sama, seperti kunci atau kompor.
  • Terus berhitung, baik di dalam pikiran atau diucapkan dengan keras sambil melakukan tugas-tugas rutin.
  • Mengatur barang-barang dengan cara tertentu secara terus-menerus.
  • Mengkonsumsi makanan dalam urutan tertentu.
  • Terjebak pada kata-kata, gambar atau pikiran, yang biasanya mengganggu, sehingga dapat mengganggu waktu tidur.
  • Mengulangi kata-kata, kalimat atau doa tertentu.
  • Melakukan tugas yang sama berkali – kali.
  • Mengumpulkan atau menimbun barang tanpa nilai yang jelas/berarti.

Pada tahap awal OCD, gejala obsesif dan kompulsif cukup sulit untuk dikenali. Namun, setelah kondisi bertambah parah, gejala-gejala tersebut juga akan bertambah parah. Anak-anak yang mengalami kondisi ini mungkin tidak akan menyadarinya, namun orang dewasa yang memiliki OCD biasanya menyadari bahwa obsesi dan tekanan mereka tidak beralasan.

Penyebab Obsessive Compulsive Disorder

Penyebab pasti dari OCD belum sepenuhnya dipahami, namun penelitian telah menunjukkan bahwa kombinasi faktor biologis dan lingkungan ikut terlibat.

Faktor biologis: Otak adalah struktur yang sangat kompleks. Otak berisi miliaran sel saraf yang disebut neuron dan harus berkomunikasi serta bekerja sama agar tubuh dapat berfungsi secara normal. Neuron berkomunikasi melalui sinyal listrik. Mediator khusus, yang disebut dengan neurotransmiter, membantu memindahkan pesan-pesan listrik dari neuron ke neuron. Penelitian telah menemukan hubungan antara rendahnya kadar neurotransmitter , yang disebut serotonin, dengan terjadinya OCD. Selain itu, ada bukti bahwa ketidakseimbangan serotonin dapat diturunkan dari orang tua kepada anak-anak. Hal ini berarti OCD dapat diwariskan.

Daerah-daerah tertentu di otak dapat juga terpengaruh oleh ketidakseimbangan serotonin, yang memicu timbulnya OCD. Masalah ini tampaknya melibatkan jalur otak yang menghubungkan daerah otak yang berfungsi sebagai penilaian dan perencanaan, dengan daerah otak yang menerima pesan untuk gerakan tubuh.

Studi juga telah menemukan hubungan antara infeksi oleh bakteri Streptococcus dengan OCD. Infeksi ini, jika berulang dan tidak diobati, dapat menyebabkan timbulnya OCD dan gangguan lainnya pada anak-anak.

Faktor Lingkungan: Terdapat faktor lingkungan yang dapat memicu OCD pada orang-orang yang memiliki kecenderungan OCD. Faktor lingkungan juga dapat memperburuk gejala dan meliputi:

  • Siksaan
  • Perubahan kondisi kehidupan
  • Penyakit
  • Kematian orang yang dicintai
  • Masalah atau perubahan yang terkait dengan pekerjaan dan sekolah
  • Masalah dalam hubungan percintaan.

Apakah Obsessive Compulsive Disorder Sering Terjadi?

OCD menimpa sekitar 3,3 juta orang dewasa dan sekitar 1 juta anak-anak dan remaja di Amerika Serikat. Gangguan ini biasanya pertama kali muncul di masa kanak-kanak, remaja, atau dewasa muda. Tidak ada perbedaan antara pria dan wanita dan mempengaruhi semua orang dari semua ras dan latar belakang sosial ekonomi.

Langkah Pengobatan Obsessive Compulsive Disorder

Tingkat pengobatan OCD bergantung kepada sejauh apa dampak OCD yang Anda alami dalam kehidupan Anda. Ada beberapa langkah dalam penanganan OCD, yaitu:

  • Terapi perilaku kognitif (CBT). Terapi ini dapat membantu Anda untuk mengurangi kecemasan dengan mengubah cara pikir dan perilaku Anda.
  • Penggunaan obat-obatan untuk mengendalikan gejala yang Anda alami.

Mencari bantuan medis adalah hal terpenting bagi penderita OCD karena mereka memiliki kemungkinan untuk sembuh atau setidaknya untuk menikmati hidup dengan mengurangi gejalanya.

Jika tidak ditangani, perasaan tertekan dapat bertambah parah dan membuat penderita makin sulit untuk menghadapi OCD sehingga mengalami depresi. Tingkat depresi yang parah bahkan dapat memicu dorongan untuk bunuh diri.

Terakhir, penting bagi Anda untuk berusaha mengendalikan hidup Anda sendiri. Obat-obatan dan psikoterapi akan membantu Anda untuk mencapai hal ini, meskipun kondisi Anda tidak dapat disembuhkan. Usaha Anda, ditambah dengan bantuan dari pihak luar dan obat-obatan, akan meningkatkan kemungkinan Anda untuk dapat mengendalikan OCD.

Baca Juga : Mengenal Penyakit Pleuritis

Terus kunjungi situs https://carapemesanankangshuaicapsule.wordpress.com untuk update informasi menarik seputar kesehatan.

Apa itu Obsessive Compulsive Disorder (OCD) ??

Tumpas Penyakit Dengan Buah Goji Berry

Buah wolfberry, yang dalam bahasa latinnya di kenal dengan nama Lycium barbarum. Wolfberry, juga di kenal sebagai goji berry asli dari Cina. Wolfberry adalah salah satu buah yang termasuk juga dalam kelompok super food atau makanan super. Sebabnya, buah asal China ini mempunyai bermacam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Selamat datang kembali di situs resmi Alfian Herbal yang merupakan agen resmi penjualan obat herbal  online dari Pt. Green World. Pada postingan kali ini kami akan mengutif sebuah artikel yang berkaitan dengan buah goji berry dan artikel ini berjudul “Tumpas penyakit dengan buah goji berry

Apa Itu Goji Berry ??

gojiGoji Berry atau bisa disebut dengan Super Fruit adalah buah yang Paling Kaya akan Nutrisi, berasal dari Tibet, di dataran tinggi Gunung Himalaya, kaya akan Vitamin, Mineral, Protein, dan Antioksidan. Goji Berry mengandung zat besi lebih banyak daripada bayam, beta karoten lebih banyak daripada Wortel, dan tingkat kandungan Proteinnya pun lebih banyak daripada Gandum.

Goji Berry adalah salah satu buah yang mengandung Antioksidan Tertinggi di Dunia, sekitar 2-4 kali jumlah yang ditemukan dalam Blueberry. Goji Berry mengandung Nutrisi Kunci yang telah direkomendasikan selama ribuan tahun dalam pengobatan Cina untuk Meningkatkan Kesehatan Indera Penglihatan.

Salah satu aspek yang paling menarik dari Goji Berry adalah kemampuannya untuk membantu tubuh memproduksi Human Growth Hormone(HGH), yang apabila kadar HGH dalam tubuh seseorang berkurang akan Mempercepat Penuaan Dini, sehingga dengan mengkonsumsi buah ini secara teratur akan Membuat Orang Menjadi Awet Muda.

Oleh sebagian orang Goji Berry disebut juga sebagai Buah Viagra karena buah ini juga dapat Menambah Vitalitas dan Kesuburan Seorang Pria.

Kandungan  Goji Berry

gojjGoji berry mengandung senyawa dan vitamin sebagai berikut :

  • Asam Amino – Asam amino ini merupakan salah satu senyawa organik yang berguna untuk kesehatan terutama perkembangan otak. Manfaat asam amino lebih banyak dibutuhkan saat janin berada di dalam kandungan untuk perkembangan janin.
  • Vitamin C – Kandungan  goji berry juga memiliki vitamin C yang tinggi dan baik bagi kesehatan tubuh sebagaimana vitamin C yang terkandung dalam buah-buahan yang lain.
  • Vitamin e – Manfaat vitamin e bagi tubuh sangat baik untuk kesuburan oleh sebab itu banyak pasangan suami istri yang di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan dan buah yang mengandung vitamin e.
  • Mineral – Goji berry juga mengandung mineral yang baik bagi kesehatan karena fungsi mineral yang berguna untuk menetralkan makanan yang masuk ke dalam tubuh.
  • Karoten – Senyawa yang terdapat pada buah dan sayuran yang berfungsi untuk antioksidan juga bagi tubuh yang banyak terdapat pada wortel.

Manfaat Goji Berry

gojiiGoji berry juga mengandung sejumlah manfaat di bidang kesehatan antara lain adalah sebagai berikut ini :

1. Mencegah penuaan dini

Goji berry dapat mencegah penuaan dini pada kulit karena beberapa faktor seperti stres yang berlebihan dan polusi udara yang terjadi akibat dari rokok. Penuaan dini dapat diartikan sebagai penuaan yang terjadi sebelum waktunya dan menurut beberapa penelitian mengatakan bahwa kulit baru mulai mengendur dan menunjukkan tanda – tanda penuaan diatas umur empat puluh tahun.

2. Anti infeksi

Manfaat yang paling terasa saat terjadi luka pada tubuh adalah anti infeksi yang terdapat pada buah asal china ini. Masyarakat sejak dahulu sudah menggunakan buah goji berry ini sebagai salah satu anti infeksi yang paling manjur dalam proses penyembuhan luka.

3. Kanker

Salah satu manfaat goji berry yang terbaik juga dapat menangkal serangan kanker yang terdapat pada tubuh. Goji berry berfungsi untuk mencegah dan juga mengobati kanker yang telah menyerang tubuh asal rutin di konsumsi dengan konsultasikan dulu kepada para dokter. Kanker merupakan sel – sel yang berkembang tidak terkendali di dalam tubuh. Kanker menjadi penyebab kematian nomor dua yang ada di dunia dan tidak sedikit orang yang meninggal setiap tahunnya karena disebabkan oleh penyakit kanker ini.

4. Sistem imunitas

Daya tahan tubuh di perlukan bagi tubuh untuk menunjang aktivitas sehari – hari. Daya tahan tubuh bisa jadi lemah karena faktor kegiatan yang berlebihan sehingga virus ataupun penyakit jadi mudah menyerang. Oleh sebab itu penting bagi anda yang memiliki serangkaian aktivitas untuk menjaga sistem imunitas. Menjaga sistem imunitas tidaklah harus dengan mengonsumsi obat obatan tapi anda juga bisa memanfaatkan buah cantik satu ini yaitu goji berry. Buah bewarna merah menyala ini sudah banyak digunakan sebagai salah satunya adalah untuk menjaga dan meningkatkan sistem imunitas pada tubuh.

go

5. Diabetes

Penyakit diabetes erat kaitannya dengan tingginya kadar gula dalam darah sehingga di dalam darah terdapat banyak gula yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Diabetes dapat di turunkan bagi anak jika sebelumnya orang tua mempunyai riwayat penyakit diabetes. Karena itu penting bagi anda untuk tetap waspada terhadap penyakit yang satu ini. Untuk pengobatan alami anda dapat memcoba mengkonsumsi buah goji berry sebagai salah satu buah yang bermanfaat untuk mencegah diabetes dan mengobatinya. Karena terbuat dari bahan alami maka secara otomatis diabetes dapat mengobati secara bertahap dari waktu ke waktu dengan syarat anda konsisten untuk terus melakukannya.

6. Mata

Sumber vitamin a merupakan vitamin yang baik bagi kesehatan mata. Goji berry juga mengandung vitamin a di dalamnya sehingga baik untuk mencegah kerusakan pada mata dan juga menyehatkan mata. Mata merupakan salah satu organ paling penting untuk melihat hal – hal yang terjadi di sekitar kita. Semuanya terekan dengan sempurna di otak melalui mata yang melihat. Karena begitu penting fungsinya dalah kehidupan makan anda harus menjaga mata dengan memberikan nutrisi yang cocok untuk menunjang kesehatan mata sampai anda tua nanti.

7. Kolesterol

Siapa musuh yang paling utama bagi jantung ? Ya kolesterol yang tinggi tetap menjadi momok yang menakutkan pada kesehatan jantung. Seakan kolesterol harus di musuhi untuk menghindari bahaya yang dapat mengancam kesehatan organ yang berfungsi untuk memompa darah keseluruh tubuh manusia. Oleh sebab itu karena fungsinya tersebut jantung harus tetap di perhatikan dan di jaga kesehatannya dengan sangat. Kolesterol dapat disebabkan karena timbunan lemak yang mempersempit aliran darah dan lama kelamaan semakin sempit membuat pasokan darah ke organ lain berkurang dan ini akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

8. Impotensi

Impotensi merupakan sejenis penyakit yang banyak menyerang kaum adam. Imptensi dapat disebabkan oleh aktivitas rokok yang berlebihan. Karena itu banyak terdapat tanda peringatan untuk menghindari rokok karena tidak baik untuk kesehatan tubuh. Di sisi lain merokok juga gapat menyebabkan kerusakan pada paru – paru jika di hirup dalam waktu yang lama. AKtivitas meroko tidak hanya merugikan bagi yang merokok tapi juga bagi para peroko pasif yang ada di sekitar orang yang merokok.

9. Jamur

Goji berry memiliki manfaat yang lain yaitu untuk mengatasi penyakit jamur pada kulit. Caranya cukup hancurkan buah goji berry tumbuk hingga halus dan balurkan pada kulit yang terinfeksi jamur tersebut.

10. Hati

Hati manusia terletak di atas lambung sebelah kanan. Hati merupakan salah satu organ terbesar yang terdapat di dalam tubuh. Fungsi hati adalah untuk membuang racun racun yang terdapat pada makanan keluar dari dalam tubuh. Karena fungsinya tersebut hati harus di jaga kesehatannya dan anda dapat menjaga kesehatan hati dengan cara raji mengonsumsi buah goji berry dalam kehidupan sehari – hari.

Demikianlah manfaat buah goji berry ini bagi kesehatan tubuh, jadi anda dapat mecoba merasakan manfaatnya dengan rajin mengonsumsi buah merah ini. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya.

Kunjungi terus situs https://carapemesanankangshuaicapsule.wordpress.com untuk mengetahui informasi mengenai kesehatan lainnya.

TUMPAS PENYAKIT DENGAN BUAH GOJI BERRY